Rabu, 10 Oktober 2018

PENGERTIAN ANALISIS SISTEM, FUNGSI SISTEM ANALIS DAN TANGGUNG JAWAB

Pada kesempatan kali ini kita akan mulai pembahasan mengenai analisis sistem. Tentu bagi sebagian kalangan masyarakat masih awam dengan istilah analisis sistem. Dan tentu saja bertanya-tanya apa itu analisis sistem?

Namun bagi sebagian orang istilah analisis sudah sering mereka dengar bahkan mungkin mengetahui apa itu analisis sistem. Tapi jika yang ingin mengetahui apa itu analisis sistem, mari simak dengan baik artikel kali ini hingga selesai agar dapat memahami dengan jelas penjelasan yang akan diberikan berikut ini.

Pengertian Analisis Sistem
Analisis Sistem adalah penguraian suatu sistem informasi yang sudah utuh kedalam bagian-bagian komponennya dengan tujuan dapat menidentifikasi dan menevaluasi berbagai macam permasalahan maupun hambatan yang terjadi pada sistem sehingga nantinya dapat dilakukan perbaikan atau pengembangan.

Sedangkan orang atau kelompok yang melakukan perancangan dan perbaikan pada suatu sistem disebut Sistem Analis. Sistem analis merupakan individu ataupun kelompok dalam melakukan pengembangan sistem, sistem analis mempelajari permasalahan maupun kebutuhan pada suatu sistem dan sistem analis juga merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap proses analisa maupun perancangan pada sistem informasi.

Fungsi Sistem Analis
Dari penjelasan yang sudah diberikan mengenai pengertian analisis sistem, kali ini kita akan membahas tentang fungsi dari sistem analis. Untuk itu mari langsung saja kita lanjutkan pembahasan berikut ini.
Bisa mengidentifikasikan berbagai macam masalah dari user (pemakai).
Dapat menentukan secra jelas tentang sasaran yang harus dicapai agar bisa memenuhi kebuthan dari pemakai.
Bisa memilih metode alternatif didalam memecahkan masalah yang ada pada sistem.
Bisa merencanakan ataupun menerapkan sebuah rancangan sistem sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pemakai.
Sumber :
https://www.sepengetahuan.co.id/2017/01/pengertian-analisis-sistem-fungsi-dan-tanggung-jawabnya-lengkap.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Theme Support